Timnas Indonesia U-16 Tundukkan Singapura 3-0 di Pembuka Piala AFF U-16 2024

Headline, Nasional108 Dilihat

Solo, Narawarta.com – Timnas Indonesia U-16 membuka Piala AFF U-16 2024 dengan kemenangan gemilang, mengalahkan Singapura U-16 dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat malam (21/6). Gol kemenangan dicetak oleh Muhammad Mierza Firjatullah, Evandra Florasta, dan Alberto Hengga.

Sejak peluit awal, Timnas Indonesia U-16 tampil agresif dan langsung menekan pertahanan Singapura. Beberapa peluang tercipta dari permainan cepat yang dipimpin oleh Fadly Alberto dan rekan-rekannya. Sementara itu, Singapura sempat mendapatkan penalti yang berhasil digagalkan oleh kiper Putu Panji.

Gol pembuka tercipta pada menit ke-40 melalui sundulan Muhammad Mierza Firjatullah yang memanfaatkan lemparan jauh dari Fabio Azka Irawan. Sundulan Mierza mengarahkan bola ke gawang Singapura, mengubah skor menjadi 1-0 untuk Indonesia hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Indonesia tetap bermain menyerang. Pada menit ke-59, Evandra Florasta menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti yang tenang. Gol ketiga Indonesia datang dari Alberto Hengga pada menit ke-89, memastikan kemenangan 3-0 atas Singapura.

Kemenangan ini menunjukkan performa impresif Timnas Indonesia U-16 di laga pembuka Piala AFF U-16 2024. Dalam beberapa tahun terakhir, Garuda Asia terus menunjukkan peningkatan yang signifikan, bahkan mencapai semifinal di Piala AFF U-16 2022.

Di Grup A, Indonesia akan bersaing dengan Laos U-16 dan Filipina U-16. Pada pertandingan selanjutnya, tim asuhan Nova Arianto akan menghadapi Filipina di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (24/6/2024) pukul 19.30 WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuad Garuda Muda tentu mengincar kemenangan kedua mereka.

Perlu diketahui, hanya juara grup yang akan otomatis melaju ke semifinal, sedangkan satu tempat tambahan diberikan kepada runner-up terbaik dari tiga grup. Dukungan penuh dari suporter sangat diharapkan untuk membantu tim meraih prestasi tertinggi di turnamen ini.***